السَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللّٰهِ وَبَرَكَاتُهُ

Pages

Sabtu, 18 November 2017

Korp Pelajar Putri (KPP)


     Korp Pelajar Putri atau yang biasa di singkat KPP adalah suatu Badan Semi Otonom yang dibentuk dalam satu koordinasi untuk mengawal pembangunan IPPNU dan Bangsa.


Latar Belakang Lahirnya KPP
      Latar Belakang Lahirnya KPP Lembaga Korp Pelajar Putri (L-KPP) merupakan lembaga yang dibentuk berdasarkan keputusan Konbes I "IPNU-IPPNU" pada tanggal 28 Oktober 1964 di Pekalongan-Jawa Tengah. Pada awal terbentuknya lembaga ini bernama Corp Brigade Pembangunan-wati (CBP-wati) yang merupakan wadah bagi pemuda dan pelajar NU untuk mengkokohkan barisan dalam mengimbangi munculnya berbagai barisan yang berkibar dari panji-panji komunis. Dalam perjalanannya CBP-wati mengalami stagnasi dan selanjutnya diputuskan dalam amanat Kongres XII IPPNU di Makasar-Sulawesi Selatan dengan perubahan nama menjadi KPP yang kemudian untuk mengukuhkannya ditetapkan dalam Kongres XIII IPPNU di Surabaya-Jawa Timur.
 

Visi dan Misi
Visi dari KPP adalah Mengoptimalkan potensi dan meningkatkan kualitas kader IPPNU yang beraklakhul karimah. Dan Misi IPPNU adalah Berpartisipasi aktif ikut membangun Negara Republik Indonesia dengan ini IPPNU disetiap pengabdiannya, dalam bidang kedisiplinan dan sosial kemanusiaan.

Tujuan
Tujuan dari KPP adalah sebagai wadah untuk mengasah diri, memantapkan motivasi dan mengembangkan aktifitas dan meningkatkan kreatifitas dan meningkatkan pergaulan, serta meningkatkan hubungan anggota IPPNU – KPP dengan lingkungan dan masyarakat.

Bentuk Organisasi

Lembaga Korp Pelajar Putri (L-KPP) adalah lembaga semi otonom IPPNU yang bergerak dalam pengembangan Kreatifitas, kedisiplinan, kemanusiaan, pengabdian alam dan sosial kemasyarakatan. Adapun sasaran keanggotaannya adalah Pelajar, Santri, Mahasiswa dan pemuda umum yang sesuai dengan Peraturan Dasar (PD) dan Peraturan Rumah Tangga (PRT) IPPNU.
Tugas KPP adalah melaksanakan kebijakan IPPNU, berpartisipasi dalam kegiatan sosial kemasarakatan, pengembangan sumber daya alam dan lingkungan, serta berpartisipasi dalam terlaksananya pendampingan, penguatan masyarakat demi tercapainya kesejahteraan.



Mars KPP

Derap langkah satukan cita

Kembang sayap rengkuh sesama
Bina putri setia
Kuat jiwa sehat raga

Teguh janji wujudkan visi
Bulat tekad raih harapan
Ayun langkah pasti
Gemilang dimasa depan

KPP
Korp Pelajar Putri
Kobarkan semangat ideologi
Jayalah hai tunas pertiwi
Turut membangun negeri 

Sumber :
http://pactemayang45.blogspot.co.id/2013/03/kkp-ippnu.html#.WhIGHLCIbIU
http://cbpjawatimur.blogspot.co.id/2016/03/mars-kpp.html 

0 komentar:

Posting Komentar

My Curriculum Vitae

  Biodata Diri Nama Bahaudin Ahmad ...